-->

Masalah Mio M3 Kurang Bertenaga

Mio M3 merupakan salah satu motor metic produk yamaha yang merupakan revolusi terbaru dari Yamaha Mio dengan desain yang sangat menarik dengan lekukan tajam di beberapa sudut body mio m3 membuat mio m3 tampak menjadi lebih cocok untuk santai, style maupun untuk alat transportasi sehari hari.

Penggunaan motor untuk alat transportasi sehari hari pastinya dari hari ke hari dan tahun ke tahun akan membuat motor menjadi tua dan terasa kurang bertenaga. Hak tersebut tentunya dapat terjadi untuk semua jenis motor tanpa kecuali, namun  jika para sahabat moto tidak ingin motornya menjadi kurang bertenaga maka rawatlah motor secara berkala agar motor awet dan tahan lama.


Untuk para sahabat moto pemilik mio M3 yang kurang bertenaga maka beberapa tahap service dan pengecekan dapat dilakukan seperti

1. Busi Rusak
Seperti yang kita tahu sama sama bahwa busi merupakan sumber pengapian pada kendaraan yang dimana ketika motor distater maka busi akan memberikan percikan api yang akan memicu berkerjanya ruang pembakaran pada kendaraan dan jika saja busi sudah rusak maka secara otomatis ruang pembakaran tidak dapat bekerja dengan baik yang dapat mengganggu perjalanan sahabat moto.

2. Vanbelt
Vanbelt tentunya merupakan salah satu part pada motor yang memilki peran penting dalam kekuatan atau kecepatan motor karena apabila vanbelt sudah aus, tipis atau rapuh maka perputaran roda tidak dapat bekerja maksimal yang disebabkan oleh slipmya vanbelt pada bagian puly depan dan belakang yang meskipun mesin masih dapat bekerja dengan sangat baik namun penyalur kecepatan (vanbelt) tidak dapat menyalurkan kecepatan putaran puly dengan baik.

3. Roller
Roller merupakan salah stau komponen atau part dalam motor metic yang berfungsi sebagai alat bantu untuk mempermudah perputaran pully dan roller sendiri tentunya memiki usia yang dimana jika roller sudah tidak berbentuk bulatan dengan sempurna maka roller sudah harus diganti karena jika dibiarkan akan membuat pully menjadi terasa berat yang akan membuat tarikan motor menjadi terasa berat.

4. Pir CVT dan Kampas Ganda
Tidak hanya kampas rem saja yang harus diperhatikan karena kampas ganda juga harus diperhatikan karena jika kampas ganda habis akan mebuat pully belakang menjadi sulit untuk bergerak dan juga dapat menyebabkan pully mejadi lengket dan tidak dapat berputar. Lebih jelasnya mengenai CVT silahakan sahabat motor cek tips membuat mio M3 lebih kencang

0 Response to "Masalah Mio M3 Kurang Bertenaga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel