-->

Waspada Penyakit Mio M3 Jika Beli Seken

Nama Yamaha Mio M3 kini sudah sangat populer dikarenakan desain dari yamaha mio M3 banyak sekali digemari oleh anak anak muda hingga dewasa sebagai alat transportasi sehari hari dan mio m3 juga menjadi ajang lomba modifikasi hingga ajang lomba adu top speed metik.
Harga dari Mio M3 sendiri terbilang cukup mahal sehingga sebagian besar orang memilih membeli motor Yamaha Mio M3 yang seken agar mendapatkan harga yang lebih murah, namun bagi para sahabat moto yang berencana ingin membeli motor yamaha mio M3 seken maka sebaiknya ketahui dahului penyakit dari motor yamaha mio m3.

1. Loss Kompresi
Masalah loss kompresi pada motor yamaha mio memang tidak menjangkit pada semua motor Yamaha Mio M3 namun setidaknya para sahabat moto harus waspada ketika hendak akan membeli Yamaha Mio M3 seken. Ciri ciri dari loss kompresi pada yamaha mio yang harus anda tahu yaitu ketika motor dinyalakan dan jalan pada umumnya motor akan terasa seperti mau mati dan ketika gas semakin dibuka maka motor secara otomatis mati dan ketika distater kembali motor tidak dapat menyala dan ketika 10 hingga 30 menit kemudian motor baru dapat dihidupkan kembali.

Penyebab terjadinya loss kompresi dapat disebabkan oleh ring piston yang sudah lemah dan blok yang sudah bret.

2. Tarikan Gredek
Penyakit yang satu ini biasanya terjadi pada motor motor metik yang teah memiliki usia guna yang cukup lama sehingga beberapa komponen sudah aus atau rusak. Jika para sahabat moto merasakan motor yamaha mio M3 terasa bergetar saat jalan namun tidak merata maka bagian CVTnya bermasalah yang bisa disebabkan oleh per CVT ataupun roller yang sudah minta ganti. Memang masalah ini tidak menjangkit semua Yamaha Mio M3 namun sebaiknya para sahabat moto harus waspada ketika hendak membeli motor Yamaha Mio M3 seken agar tidak panik ketika mengalaminya saat perjalanan.

Jika salah satu part pada bagian CVT mengalami masalah tentu saja akan sangat mengganggu perjalanan terutama bagi anda yang sering melalukan perjalanan jauh maka dianjurkan untuk menyediakan beberapa part cadangan penting di dalam jok para sahabat moto. Membeli part juga jangan yang abal abalan usahakan yang original, meskipun harganya seidkit malahal namun daya tahan jauh lebih lama dari barang KW. Jika para sahabat moto berencana ingin membeli part original maka silahakan cek harga part mio m3 original

3. Motor Brebet dan Mati Saat DIgas
Untuk motor motor yang sudah memiliki usia guna yang sudah cukup lama pastinya akan sering mengalami masalah masalah mulai dari sering mati, berisik, gas berat dan lain sebagainya. Namun jika para sajabat moto mengalami motor yamaha mio m3 para sahabat moto terasa berebet dan mati saat di gas maka bisa jadi skuter sahabat moto mengalami masalah pada salah satu komponen atau part yang berhubungan dengan bahan bakar. Lebih jelasnya sahabat motor bisa cek artikel yang berjudul motor brebet dan mati saat digas

0 Response to "Waspada Penyakit Mio M3 Jika Beli Seken"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel