-->

Tips Cara Membuat Mio M3 Lebih Kencang

Sebenarnya aksekerasi Yamaha Mio M3 sudah cukup baik jika dibandingkan dengan mio mio versi seblumnya... Namun peforma standar Mio M3 masih saja terasa kurang bagi beberapa sahabat moto, sehingga berbagai macam cara dilakukan demi meningkatkan akselerasi dari Mio M3. Pada artikel kali ini Helo moto akan membagikan tips ringan agar tarikan Yamaha Mio M3 lebih kenceng dan bagi para sahabat moto yang ingin meningkatkan akselerasi skutiknya maka beberapa modifikasi dapat sahabat moto lakukan dengan cara

1. Penggantian Roller

Pergantian roller pada motor skutik memang sangat mempengaruhi akselerasi dari berbagai jenis skutik dan untuk Mio M3 sendiri maka para sahabat moto dapat mengganti roller Yamaha Mio M3 dengan roller milik dari motor Yamaha Xeon karburator, sahabat moto dapat menggunakan merk merk original maupun aftermarket.

Untuk roller dengan merk aftermarket maka helo moto merekomendasikan untuk menggunakan merk LHK dengan pilihan berat 7,8,9 ataupun 10 gram. Namun helo moto merekomendasikan untuk para sahabat moto memilih yang 10 gram saja karena jika roller terlalu ringan maka hanya akan mengorbankan top speednya saja, atau para sahabat moto dapat mengganti 3 roller standart dan 3 roller yang 10 gram.


2. Mengganti per kampas kopling

Jika para sahabat moto belum puas dengan speed dari mengganti roller maka para sahabt moto dapat mengganti pir kampas kopling dari motor yamaha mio m3 dengan spesifikasi 1.000 atau 1.500 rpm. Hal tersebut akan menunjang akselerasi dan dapat menghilangkan gejala gejala ndredek atau getar pada saat gas awal ditarik dari posisi diam.

Untuk spesifikasi standart adalah 800 rpm dan pada rpm tersebut, pulley depan belum membuka untuk menggerakan roda motor sehingga posisi dari kampas kopling tidak dapat menempel dengan kuat pada mangkok. Namun  untuk sebelum melakukan hal tersebut sebaiknya para sahabat moto memikirkan konsekuensinya yaitu para sahabat moto harus menarik gas lebih besar untuk menggerakan motor yang sudah pasti akan boros bahan bakar.


3. Mengganti Pir CVT

Mengganti pir CVT untuk membuat Mio M3 menjadi lebih kencang tentunya para sahabat moto sudah pada tahu dan untuk mengganti pir CVT Mio M3 maka para sahabat moto dapat menggunakan Pir CVT milik Honda Vario karena pir CVT milik Vario lebih panjang. Untuk spesifikasinya, para sahabat moto dapat menyamakan dengan per kampas koplingnya dengan menggunakan 1.000 ataupun 1.500 rpm, para sahabat moto dapat menggunakan merk kotaco buatan taiwan yang memiliki harga terjangkau.

Bagia para sahabat moto yang belum paham dengan cara mengganti Roller, Pir CVT ataupun pir kampas kopling maka silahkan simak video berikut ini



Untuk tutorial ganti roller silahakan cek di tips upgrade peforma mio m3 Berbagai macam cara dapat dilakukan dalam meningkatkan akselerasi berbagai macam motor dan bagi para sahabat moto yang hobby korek korek mesin maka dapat juga mengikuti tips upgrade peforma mio m3 dengan merubah part standar menjadi part modifikasi.

0 Response to "Tips Cara Membuat Mio M3 Lebih Kencang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel