Ukuran Klep Semua Jenis Motor
Bagi para riders yang cinta dengan otomotif pastinya tidak akan nyaman ketika motor yang anda kendarai suara mesin motor kasar tidak seperti pada saat anda baru beli. Mesin motor bunyi klotok merupakan hal yang sering terjadi pada berbagai jenis motor maupun keluaran yamaha, honda taupun suzuki dan hal tersebut dapat disebabkan oleh berbagai macam faktor dan pada faktor umum yang sering terjadi yaitu pada bagian klep.
Cara menghilangkan suara berisik pada mesin motor tentu saja dengan cara membokar mesin atau bagian bagian yang berisik namun jika sumbel suara berasal dari mesin, kemungkinan besar hal tersebut di sebabkan oleh bagian klep yang merenggang yang biasanya disebabkan oleh telatnya mengganti oli pada motor yang akhirnya suara mesin motor matic kasar.
Untuk menyetel klep tentunya di butuhkan pemahaman khusus untuk menanganinya agar tidak terjadinya hal hal yang tidak diinginkan. Bunyi mesin motor bunyi tek tek merupakan tanda umum dari merenggangnya klep pada sebuah motor dan untuk meyetel bagian klep sebaiknya anda menggunakan alat pengukur klep karena setiap motor memiliki ukuran yang berbeda beda dan untuk ukuran stel klep dapat anda lihat di bawah ini
SUZUKI
Suzuki Skywave
In 0,04 -0,08 mm
Ex 0,09 – 0,16 mm
Suzuki Skydrive
In 0,04 -0,08 mm
Ex 0,09 – 0,16 mm
Suzuki Hayate
In 0,04 -0,08 mm
Ex 0,09 – 0,16 mm
Suzuki Nex
In 0,04 -0,08 mm
Ex 0,09 – 0,16 mm
Suzuki Nex Fi
In 0,04 -0,08 mm
Ex 0,09 – 0,16 mm
Suzuki Spin
In 0,04 -0,08 mm
Ex 0,09 – 0,16 mm
HONDA
Honda Vario 110
In 0,16 mm -/+ 0,02 mm
Ex 0,25 mm -/+ 0,02 mm
Honda Vario Techno
In 0,16 mm -/+ 0,02 mm
Ex 0,25 mm -/+ 0,02 mm
Honda Vario 125 PGM-Fi
In 0,16 mm -/+ 0,02 mm
Ex 0,25 mm -/+ 0,02 mm
Honda Scoopy
In 0,14 mm -/+ 0,02 mm
Ex 0,14 mm -/+ 0,02 mm
Honda Scoppy PGM-Fi
In 0,14 mm -/+ 0,02 mm
Ex 0,14 mm -/+ 0,02 mm
Honda BeAT Fi
In 0,14 mm -/+ 0,02 mm
Ex 0,14 mm -/+ 0,02 mm
Honda BeAT
In 0,14 mm -/+ 0,02 mm
Ex 0,14 mm -/+ 0,02 mm
Honda PCX 125
In 0,10 mm -/+ 0,02 mm
Ex 0,24 mm -/+ 0,02 mm
Honda PCX 150
In 0,10 mm -/+ 0,02 mm
Ex 0,24 mm -/+ 0,02 mm
YAMAHA
Yamaha Nouvo
In 0,08 mm – 0,12 mm
Ex 0,08 mm – 0,12 mm
Yamaha Nouvo Z
In 0,06 mm – 0,10 mm
Ex 0,08 mm – 0,12 mm
Yamaha Mio
In 0,06 mm – 010 mm
Ex 0,08 mm – 0,12 mm
Yamaha Mio Sporty & Mio Soul
In 0,06 mm – 010 mm
Ex 0,08 mm – 0,12 mm
Yamaha Mio J & Mio GT
In 0,08 mm – 0,12 mm
Ex 0,09 mm – 0,13 mm
Yamaha Xeon & Xeon RC
In 0,08 mm – 0,12 mm
Ex 0,16 mm – 0,20 mm
Yamaha Fino
In 0,06 mm – 0,10 mm
Ex 0,08 mm – 0,12 mm
Semoga ukuran ukuran klep yang telah kami sebutkan di atas dapat membantu anda untuk mengatasi masalah pada motor anda dan jika anda memilki pertanyaan seputar penyebab mesin motor matic berisik silahakan tinggalkan di bagian komentar.
Cara menghilangkan suara berisik pada mesin motor tentu saja dengan cara membokar mesin atau bagian bagian yang berisik namun jika sumbel suara berasal dari mesin, kemungkinan besar hal tersebut di sebabkan oleh bagian klep yang merenggang yang biasanya disebabkan oleh telatnya mengganti oli pada motor yang akhirnya suara mesin motor matic kasar.
Untuk menyetel klep tentunya di butuhkan pemahaman khusus untuk menanganinya agar tidak terjadinya hal hal yang tidak diinginkan. Bunyi mesin motor bunyi tek tek merupakan tanda umum dari merenggangnya klep pada sebuah motor dan untuk meyetel bagian klep sebaiknya anda menggunakan alat pengukur klep karena setiap motor memiliki ukuran yang berbeda beda dan untuk ukuran stel klep dapat anda lihat di bawah ini
SUZUKI
Suzuki Skywave
In 0,04 -0,08 mm
Ex 0,09 – 0,16 mm
Suzuki Skydrive
In 0,04 -0,08 mm
Ex 0,09 – 0,16 mm
Suzuki Hayate
In 0,04 -0,08 mm
Ex 0,09 – 0,16 mm
Suzuki Nex
In 0,04 -0,08 mm
Ex 0,09 – 0,16 mm
Suzuki Nex Fi
In 0,04 -0,08 mm
Ex 0,09 – 0,16 mm
Suzuki Spin
In 0,04 -0,08 mm
Ex 0,09 – 0,16 mm
HONDA
Honda Vario 110
In 0,16 mm -/+ 0,02 mm
Ex 0,25 mm -/+ 0,02 mm
Honda Vario Techno
In 0,16 mm -/+ 0,02 mm
Ex 0,25 mm -/+ 0,02 mm
Honda Vario 125 PGM-Fi
In 0,16 mm -/+ 0,02 mm
Ex 0,25 mm -/+ 0,02 mm
Honda Scoopy
In 0,14 mm -/+ 0,02 mm
Ex 0,14 mm -/+ 0,02 mm
Honda Scoppy PGM-Fi
In 0,14 mm -/+ 0,02 mm
Ex 0,14 mm -/+ 0,02 mm
Honda BeAT Fi
In 0,14 mm -/+ 0,02 mm
Ex 0,14 mm -/+ 0,02 mm
Honda BeAT
In 0,14 mm -/+ 0,02 mm
Ex 0,14 mm -/+ 0,02 mm
Honda PCX 125
In 0,10 mm -/+ 0,02 mm
Ex 0,24 mm -/+ 0,02 mm
Honda PCX 150
In 0,10 mm -/+ 0,02 mm
Ex 0,24 mm -/+ 0,02 mm
YAMAHA
Yamaha Nouvo
In 0,08 mm – 0,12 mm
Ex 0,08 mm – 0,12 mm
Yamaha Nouvo Z
In 0,06 mm – 0,10 mm
Ex 0,08 mm – 0,12 mm
Yamaha Mio
In 0,06 mm – 010 mm
Ex 0,08 mm – 0,12 mm
Yamaha Mio Sporty & Mio Soul
In 0,06 mm – 010 mm
Ex 0,08 mm – 0,12 mm
Yamaha Mio J & Mio GT
In 0,08 mm – 0,12 mm
Ex 0,09 mm – 0,13 mm
Yamaha Xeon & Xeon RC
In 0,08 mm – 0,12 mm
Ex 0,16 mm – 0,20 mm
Yamaha Fino
In 0,06 mm – 0,10 mm
Ex 0,08 mm – 0,12 mm
Semoga ukuran ukuran klep yang telah kami sebutkan di atas dapat membantu anda untuk mengatasi masalah pada motor anda dan jika anda memilki pertanyaan seputar penyebab mesin motor matic berisik silahakan tinggalkan di bagian komentar.
0 Response to "Ukuran Klep Semua Jenis Motor"
Post a Comment