Tips Upgrade Vario 125 Untuk Harian
Untuk sahabat moto yang hoby dengan otomotif pastinya meningkatkan akselerasi kendaraan merupakan hal yang wajib dilakukan demi mendapatkan kepuasan dalam berkendara. Jika sahabat moto merupakan salah satu pemilik dari Honda Vario 125 yang ingin meningkatkan akselerasi menjadi lebih cepat maka sahabat moto dapat menaikkan kompresi rasio, dari sebelumnya 11 : 1 kini jadi 12,5 :1 kenaikan kompresi, sahabat moto dapat capai dengan pemapasan blok silinder 1 mm. Setelah dipotong, piston akan menyentuh bibir blok.untuk Solusinya buatkan dome 0,8 mm dengan memapas bibir piston dengan tujuan agar piston tidak mentok head silinder yang juga coakan klep di muka piston dapat diperdalam sekitar kurang lebih 0,5 mm.
Untuk ukuran piston kita masih mennggunakan ukuran standar yaitu 55 mm sedangkan ukuran lubang in dapat diperbesar hingga 26 mm, sementara untuk ex mencapai 22 mm yang merupakan ukuran yang ideal untuk klep yang standar. Tidak perlu banyak yang diperbesarkan hanya saja arahnya yang diselaraskan agar gas bakar tidak banyak turbulensi.
Agar mesinnya semakin menggila ECU dapat diganti dengan milik BRT Juken 5 Dualband Basic.dan meningkatkan limiter ECU hingga 11.000 rpm.. Sementara itu untuk bagian roller sahabat moto dapat menggganti roller dengan roller yang berukuran 12 gr. Untuk bagian CVT sahabat motor mungkin dapat melakukan beberapa perubahan untuk memperolah hasil yang lebih maksimal yang dapat sahabat moto lakukan dengan beberapa cara pada upgrade cvt vario 125
Setelah setingan dilakaukan dan dilakukan percobaan dengan rider yang memiliki bobot 65 kg memperoleh hasil sebagai berikut
Untuk ukuran piston kita masih mennggunakan ukuran standar yaitu 55 mm sedangkan ukuran lubang in dapat diperbesar hingga 26 mm, sementara untuk ex mencapai 22 mm yang merupakan ukuran yang ideal untuk klep yang standar. Tidak perlu banyak yang diperbesarkan hanya saja arahnya yang diselaraskan agar gas bakar tidak banyak turbulensi.
Untuk bagian buka tutup klep dapat dicostum ulang pada profil noken askarena untuk pemakaian stop and go, klep isap membuka 18 derajat Before Top Dead Center (BTDC) dan menutup 46 derajat After Bottom Dead Center (ABDC)
Untuk bagian klep ex akan membuka 43 drajat After Bottom Dead Center dan menutup 21 drajat (ATDC) After Top Dead Center. Tinggi pada angkatan kedua klep maksimalakn pada 8 mm.
Agar mesinnya semakin menggila ECU dapat diganti dengan milik BRT Juken 5 Dualband Basic.dan meningkatkan limiter ECU hingga 11.000 rpm.. Sementara itu untuk bagian roller sahabat moto dapat menggganti roller dengan roller yang berukuran 12 gr. Untuk bagian CVT sahabat motor mungkin dapat melakukan beberapa perubahan untuk memperolah hasil yang lebih maksimal yang dapat sahabat moto lakukan dengan beberapa cara pada upgrade cvt vario 125
Setelah setingan dilakaukan dan dilakukan percobaan dengan rider yang memiliki bobot 65 kg memperoleh hasil sebagai berikut
- 0-20 km/jam 0,8 detik
- 0-40 km/jam 2,5 detik
- 0-60 km/jam 5,4 detik
- 0-80 km/jam 10,5 detik
- 0-100 meter 7,7 detik (70,9 km/jam)
- 0-201 meter 12,3 detik (84,1 km/jam)
- Top Speed Sesuai Race Logic
Sedangkan untuk hasil percobaan sebelum di upgrade dengan rider yang sama memperoleh hasil sebagai berikut
- 0-20 km/jam 0,9 detik
- 0-40 km/jam 2,8 detik
- 0-60 km/jam 6,4 detik
- 0-80 km/jam 13,3 detik
- 0-100 meter 8 detik (65,9 km/jam)
- 0-201 meter 13 detik (79,5 km/jam)
0 Response to "Tips Upgrade Vario 125 Untuk Harian"
Post a Comment