-->

Cara Ganti Kampas Cakram Mio M3 125

Tutorial Mengganti Kampas MIo M3 125 - Peran rem pada sebuah motor pastinya sangatlah penting yang dimana rem merupakan salah satu part motor yang dapat membantu anda untuk menghindari kecelakaan. Rem yang merupakan alat bantu untuk memberhentikan kendaraan ketika melaju kencang ini pastinya akan ada masanya tidak berfungsi lagi yang dikarenakan kampas rem telah habis sehingga untuk memberhentikan motor dibutuhkan waktu yang lama.

Untuk sahabat moto yang memiliki mio m3 yang kapas cakramnya telah habis maka sahabat moto dapat mengikuti tutorial cara mengganti kampas cakram mio m3.

Untuk mengganti kampas cakram mio m3, sahabat moto sebaiknya menyediakan beberapa alat seperti obeng, tang, dan kunci L bintang 50. Untuk proses awal sahabat moto dapat melepas bauk kaliper yang tersedia di bagian roda depan yang terdiri dari 2 baut.



Setelah baut terlepas, silahakan sahabat moto melepas kaliper, jika kaliper sulit dilepas maka gunakan obeng - mines untuk membuka jepitan kampas pada piringan.



Setelah kaliper terlepas maka copot 2 spi yang memegang pen kaliper agar kampas dapat dibuka, 

Setelah spi berhasil dibuka, tariklah pen yang memegang kampasnya, dan tarikla kampasnya untuk keluar atau pisah dari kaliper. JIka sudah terlepas maka silahakan ganti dangan kampas baru.

Sebelum mengganti perlu diperhatikan dahulu kondisi kampasnya, apakah sudah waktunya diganti apa belu.




Jika sahabat moto merasa kurang jelas dengan tutorialnya maka silahakan tonton video berikut ini

Jangan lupa Baca juga tutorial lainnya di bawha ini

0 Response to "Cara Ganti Kampas Cakram Mio M3 125"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel