-->

Cara Ganti Kampas Belakang Mio M3

Bagi para pengguna kendaraan pastinya peran kampas sangat penting untuk memperlambat laju kendaraan atau akan berhenti. Kampas merupakan salah satu part kendaraan yang selalu digunakan saat menggunakan kendaraan baik kendaraan bermotor maupun kendaraan roda empat atau mobil.

Karena peran kampas yang sangat penting bagi kendaraan maka keadaan kampas harus sering diperhatikan apakah kampas masih layak pakai atau sudah harus diganti. Habisnya kampas pada kendaraan dapat menyulitkan pengendara saat hendak mengurangi kecepatan atau berhenti.

Agar kendaraan para sahabat moto tidak kehabisan kampas maka perhatikanlah keadaan kendaraan sahabat moto. Selain tidak dapat mengendalikan kendaraan dengan baik, habisnya kampas juga dapat berpengaruh pada part part lainnya, misalnya pada motor yamaha mio m3 jika kampas belakang telah habis maka dapat beresiko pada rumah kampas yang dimana rumah atau tempat kampas akan terkikis sehingga kampas tidak dapat bekerja maksimal meskipun sudah diganti kampasnya. Jika sahabat moto tidak ingin hal tersebut terjadi maka gantilah kampas belakang mio m3 sahabat jika terasa sudah tidak bekerja secara maksimal.

Untuk Tutorial Ganti Kampas Belakang Mio M3 silahakan simak di bawah ini

Sebelum mengganti kampas rem belakangmio m3, sahabat moto dapat membuka atau melepas knalpot terlebih dahulu dengan menggunakan kunci T 12



Setelah kampas terlepas maka sahabat moto bisa melanjutkan dengan membuka mur roda dengan menggunakan kunci sok 24



Pada saat membuka mur roda sahabat moto jangan lupa untuk menekan tuas rem belakang dengan menggunakan bantuan obeng agar roda tidak ikut berputar



Setelah mur berhasil dilepas maka lepaslah velg agar kampas dapat segera diganti



Setelah roda atau velg berhasil dilepas maka keluarkan kampasnya dan jangan lupa untuk membersihkan debu debu yang menempel pada rumah kampas dengan menggunakan kompresor atau semacamnya.

Lepas pir kampas terlebih dahulu dengan menekuk kampas agar pir mudah dilepas. Setelah pir berhasil dilepas maka pindahkan pir kampas kepada kampas yang baru namun jika sahabat moto memiiki pir baru maka silahakan ganti kampasnya bersama dengan pirnya.

Pada saat memesang kampas remnya sebaiknya di pasang repat rapat agar velg tidak sulit dipasang, sahabat moto bisa mengetok kampas secara perlahan menggunakan obeng atau sejenisnya.


Jika sahabat moto masih merasa kurang jelas maka silahakan tonton video berikut ini

Jangan lupa baca juga tutorial lainnya seperti

0 Response to "Cara Ganti Kampas Belakang Mio M3"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel