-->

Tips Upgrade Peforma Mio M3

Meningkatkan akselerasi mio M3 menjadi lebih kencang tentu saja memberikan kepuasan tersendiri bagi para pengguna motor metik terutama bagi para rider yang suka dengan kecepatan. Berbagai cara dapat dilakukan untuk meningkatkan top speed dari berbagai jenis motor skuter seperti mengganti roller mio M3, pir kampas kopling dan lain sebagainya. Namun bagi para sahabat moto yang hoby korek korek maka dapat mengupgrade CVT dari mio M3 dengan memodifikasi bagian CVT dari motor Mio M3. Beberapa tahap upgrade CVT Mio M3 dapat dilakukan dengan cara berikut



1. Bubut Bagian Sudut Puly Depan

Bubut sudut kemiringan dari puly depan sama halnya dengan meninngkatkan jumlah gear depan atau menambah berat ukuran gear agar top speed menjadi meningkat. Jika para sahabat moto tidak paham dengan sudut kemiringan maka usaha para sahabat moto akan sia sia. Para sahabat moto dapat memperhatikan gambar berikut yang menggunakan sudut puly dengan 13,5 drajat.

2. Kerok Jalur Roller

Setelah bubut sudut puly depan maka sahabat moto dapat keok jalur roller dengan tujuan untuk memperpanjang jalur lontaran roller dan jika jalur lontaran roler menjadi panjang maka kerja puly akan menjadi sempurna.


3. Bobot Roller
Ketika sahabat moto telah selesai kerok jalur roller maka sahabat moto dapat bobor roller dengan tujuan untuk sesuaikan dengan jalur roller yang telah dikerok. Dalam hal mebobot roller para sahabt moto dapat memilih salah satu bagian berikut
*Trek 201m pake roller 6-7 gram.
* Trek 500-700m pake roller 8-9 gram
* Trek diatas 900m alias turing bisa pke roller 10-11 gram.
Atau para sahabat moto dapat mencari roller roller yang sesuai di toko toko tempat jual roller skuter metik, sebelum sahabat moto mencari roller yang cocok sebaiknya sahabat moto cek dulu harga roller mio m3 original dulu dengan tujuan mempersiapkan cadangan roller.

4. Ganti Tutup Roller

Setelah langkah langkah di atas selsai tentunya tutup roller juga harus disesuaikan, untuk menyesuaikan tutup roller para sahabat moto dapat mengganti tutup roller dengan menggunakan tutup roller milik Fino (4DO) yang pastinya akan menambah top speed motor mio m3. Mengapai harus diganti dengan tutup roller Fino (4DO).? Alasannya sederhana karena tutup roller dari Fino (4DO) memiliki bentuk yang lebih landai dan tinggi dibandingkan dengan tutup asli yamaha mio M3, sehingga jika menggunakan tutup roller milik Fino (4DO) maka daya jangkau roller akan mejadi lebih panjang dan tidak lagi sempit.
Menggunakan tutup roller yang lebih tinggi yang dikombinasikan dengan roller yang dikerok tentunya peformanya akan menjadi lebih mantap. namun di sisi lain menggunakan tutup roller tersebut akan membuat suara sedikit berisik di bagian roller.



5. Gunakan Pin Guide Sliding Milik Honda Beat

Menggunakan pin guide sliding milik Honda Beat dapat lebih cepat serta jalur sliding pin jadi awet.



6. Ganjel Per CVT dengan Ring atau ganti dengan Per CVT 1500

Mengganti pir CVT tentunya dapat meningkatkan top speed dari mio M3 dan untuk mengotak atik pir CVT maka sahabat moto dapat dapatkan caranya di Cara Membuat Mio M3 Lebih Kencang

Untuk Tutorialnya cara ganti sahabat moto bisa cek langsung di tutorial lengkap upgrade peforma mio m3

0 Response to "Tips Upgrade Peforma Mio M3"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel