-->

Yamaha Mio M3 125

Yamaha Mio merupakan salah satu motor pengeluaran yamaha yang sudah melegenda dan banyak di kenal oleh masyarakat seluruh indonesia. Awal launching dari mio sendiri dimulai pada tahun 2003 sebagai motor metik dengan pembakaran menggunakan sistem carbulator. Penargetan penjualan mio sendiri di tuju pada perempuan agar dapat mengendarai motor menjadi lebih mudah dan enteng dibandingkan menggunakan motor bebek. dari tahun ke tahun yamaha terus melauncing motor mio dengan berbagai macam revolusi dan dan menghadirkan motor dengan sistem baru yaitu motor injeksi. Pada awal launcing motor metik dengan sistem injeksi yang diawali dengan motor yamaha Mio GT.


Yamaha Mio M3 125

Setelah Mio GT, Yamaha terus melakukan evolusi pada motor mio dan berbagai macam revolusi dan pada tahun 2014 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengeluarkan revolusi baru motor mio yaitu Yamaha Mio M3 125. Angka 3 yang berada di belakang huruf M menandakan bahwa mio generasi ke 3 yang sekaligus memperkenalkan tekhnologi terbaru yaitu blue core yang diklaim lebih irit dari motor Mio sebelumnya.


Dari segi tempilan desain, Yamaha Mio M3 Blue Core hardir dengan penampilan yang lebih agresif dengan garis garis tajam disekujur tubuhnya membuat penampilan yamaha mio m3 blue core tampil sangat menarik. 


Yamaha Mio M3 dibekali dengan satu silinder SOHC dengan sistem pendingin udara. Mesin tersebut mampu menghasilkan torsi puncak mencapai 9,6 nm pada 5.500 dengan tenaga maksimal 9,38 hp pada 8.000 rpm, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing kemudian mengawinkan dengan transmisi CVT. Untuk meningkatkan akselerasi Yamaha Mio M3 maka beberapa cara membuat mio m3 lebih kencang dapat dilakukan.


Dengan penampilan yang agresif, Yamaha Mio M3 memiliki target pemasaran yaitu pada anak muda yang berusia 17 sampai 25 tahun. Yamaha Mio M3 juga memiliki banyak pilihan warna active green, awesome white, attractive red, dan amazing black. YIMM juga menyediakan varian tertinggi yaitu Yamaha Mio 123 M3 AKS SSS. Perbedannya terletak pada AKS (Advance key system) yang merupakan fitur kunci motor yang memiliki berbagai keunggulan. Salah satu keunggulannya yaitu answer back system yang dapat membantu memudahkan pengendara untuk menemukan lokasi kendaraan pada area parkiran sedangkan untuk SSS (Stop & Start System) memiliki fungsi untuk menghemat bahan bakar dengan sistem kerja yaitu kendaraan akan mati ketika berhenti dalam waktu tertentu. Harga dari Mio M3 sendiri dibandrol dengan harga Rp. 15.200.000 dengan 4 pilihan warna yaitu hijau, putih, merah dan hitam sedangkan untuk Yamaha Mio 125 M3 AKS SS dibandrol dengan Rp. 16.100.000. 



Yamaha Mio M3 125

Salah satu fitur keunggulan dari Yamaha Mio M3 sendiri yaitu dengan sistem ECO Indicator pada instrument cluser. Fitur ini mampu memberitahukan pada pengendara terkait dengan cara berkendara yang hemat bahan bakar. Jika lampu ECO Indicator menyala maka cara berkendara anda sudah irit.



Yamaha Mio M3 125

Sedangkan fitur keunggulan lainnya yaitu terletak pada multifunction key yaitu satu lubang kunci yang berfungsi untuk membuka jok, mengunci stang, dan pengaman lubang kunci sekaligus. Sebelum membeli motor yamaha mio m3 maka sebaiknya baca Spesifikasi Yamaha Mio M3


Yamaha Mio M3 juga dilengkapi dengan smart stand side switch yang dimana jika anda menurunkan standar samping Motor Yamaha Mio M3 maka motor akan otomatis mati, memang hal tersebut terlihat sepele namun hal tersebut dapat membantu anda untuk menjaga keselamatan anda saat berkendara lupa menaikan standar samping motor anda.


Sedangkan untuk Yamaha Mio M3 AKS SSS memiliki dua fitur tambahan yaitu memudahkan pengendara untuk menemukan lokasi kendaraan di area parkiran dengan answer back system, yang juga dapat membuka lubang kunci secara otomatis melalui  auto open key shutter sementara SSS memiliki fungsi mematikan mesin secara otomatis pada saat motor berhenti dalam waktu tertentu dan untuk menghidupkannya kembali cukup mudah yaitu dengan memutar pedal gas. 


Untuk Panjang: 1.870 mm, Lebar: 685 mm, Tinggi: 1.035 mm, Jarak sumbu roda: 1.260 mm, Berat: 94 kg. 


Yamaha Mio M3 125 dibekali dengan satu silinder berkapasitas 125 cc. Mesin tersebut disematkan tekhnologi SOHC 4-Stroke dengan pendingi yang berupa cairan dan mampu memuntahakan torsi puncak 9,6 nm pada 5.500 rpm dengan tenaga maksimal 9,38 hp pada 8.000 rpm dan tenaga tersebut kemudian disalurkan ke penggerak roda belakang melalui CVT.

Untuk masalah peforma Yamaha Mio M3 125 Blue Core tidak terlalu baik yang meskipun telah dibekali dengan blue core, masih ada kompetitornya yang memiliki kemampuan lebih baik dan salah satunya seperti Honda Vario 125 ESP. Dalam hal menghemat bahan bakar Honda Vario 125 ESP, yang berkapasitas 4,2 liter ini diklaim bahwa mampu berlari sejauh 200 km dalam keadaan tangki penuh yang artinya bahwa Honda Vario 125 ESP mampu mengirit bahan bakar 59,5 kpl yang dindingkan dengan yamaha mio m3 hanya 47,6 kpl.

0 Response to "Yamaha Mio M3 125"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel